Total Tayangan Halaman

Minggu, 07 November 2010

My Love Story "Bertahan itu Sulit"


    Temanku pernah bilang "cwo itu adalah salah satu mhluk yang gak bisa diprcaya, sebaik apapun mereka terhadapmu, pasti mereka pernah melakukan kesalahan, karena mereka juga manusia, bukannya manusia gada yang sempurna?"
kata-kata itu yang selalu ngebuat aku bimbang bwt percaya dengan seseorang termasuk dia, laki-laki yang sudah ada disampingku hampir 2 tahun, sebut saja dy, "RieCie". Laki-laki yang memutuskan untuk ninggalin aku karena pendidikannya di salah satu kota besar di Jawa Tengah. Semenjak tanggal 3 Okt 2010, entah kenapa aku selalu berfikir apa aku bisa bertahan, bertahan di suatu hubungan yang ngebutuhin suatu KEPERCAYAAN yang sangat besar.. aku tak yakin... tapi aku ingin berusaha.....

    Semenajak dy memutuskan ninggalin aku, entah kenapa aku jadi sering marah, bukan karena aku gak percya ma dy, hanya saja sekarang qt tak lg dekat dan parahnya semua yang aku lihat dan yang aku dengar semuanya seakan membenarkan apa yang selama ini aku curigai.

    Dan hari ini tanggal 17 okt 2010 aku kembali nglihat sesuatu yang ngebuat aku berfikir untuk menyerah..dy chat dengan mantannya,,aku tau krna aku punya password fb-nya. berkali-kali dy bilang ke ak klo dy gk suka aku ada hubungan lagi dengan mantan-mantanq, meski dalam ngjalin hubungan silaturahmi sekalipun. semenjak dy bilang itu aku mengalah,, saat mantan2q nghubungi aku, tak pernah lagi aku balas wall-mereka, tak pernah lagi aku bls sms mereka dan tak pernah lagi aku angkat tlp mereka.semua itu aku lakuin hnya untuk ngebuat dy lbih nyaman dan gada lagi pertengkaran..

tapi sekarang yg kulihat lain dengan yang dy omongin, dy berhungan lagi dengan mantannya, parahnya dy yg ngehubungi cwe tu dluan. padahal dlu meski aku pernah berhubungan dengan mantan-mantanku, tak sekalipun aku menghubungi mereka dluan.... tapi dy malah nghubungi cwe tu dluan. apa aku pantas marah? ato aku malah berlebihan?
brusan dy sms: "aku pikir itu hal biasa, aku chat ama dy cm bntar, krn ud lma bgt gda hub, gyan dlu pcran jg cma bwt rame2 ja, gada perasaan ap2"
lalu aku bls "y uda, klo km jg anggap tu hal yang biasa,jgn mrh lagi klo aku ada hbungan n ngejalin silaturahmi ma mantan-mantanku."
agak lama dy ngbls lg smsq, mpe akhrnya dy bls, "km maunya kyak gtu kh?"
ingin skali aku ngbls :“aku cm pacarmu, bukan penentu hidupmu…kenapa km sll nyuruh ak bwt ngambil keputusan? Km mo berhubungan ma sapa aja tu hakmu, kya hakmu untuk milih ningglin aku sekarang”, tp aku tkut klo sms ini bakal ngbwt dy mrh.. jd aku cuma bilang, "aku cape"...

Aku akhiri smsq mpe stu, krna aku bener2 cape.... cape sllu nahan perasaan yg gk tenang smnjak dy disana.,, apa aku bisa bertahan mpe dy kembali?? semoga,,,, krn aku bnr2 sayang ma dy....

    Tanggal 7 november 2010,, tadi pagi aku telepon Riecy, g banyak yg dy sampein,,, dari nada bicarany sepertiny dy gk suka q tlp. entah perasaanq aja, entah itu benar,,, hanya dy dan Tuhan yang tau...
dy bilang dengan nada suara tinggi saat aku goda ttg ksetiaan dy,, "KAMU KIRA AKU SELINGKUH?" dan q jawab, "ak cuma bercanda",,ak bnr2 gak brmaksud nglakuin sesuatu yg bwt dy mrh. lalu dy bilang "AKU CUMA LELAH SELALU DITANYA TETANG HAL YANG SAMA (ttg. kesetiaan maksudx)" setelah itu aku terdiam,,, aku bingung harus jawab ap, aku cuma igin mencairkan suasana, yang menurutku agak beda,,,, aku merasa menelpon seseorang yang tidak aku kenal,,, tp ternyata dy menanggapi hal yg berbeda... ternyata tu sangat mengganggunya, aku merasa sangat bersalah, aku membuat orang yang kusayang merasa tak nyaman. aku g tw,,, pacaran jarak jauh ngebuat ak bnr2 tersiksa,,

    Setelah telpon kami tutup, ibuq bilang, "jangan selalu mengganggunya,,, jangan biarkan kuliahnya yang sekarang berantakan lagi".. aku cuma mengangguk,,, lalu beliau berkata lagi "kamu tw kenapa?, karena kita tak punya apa2,,, klo mpe dy gagal kul krna km,, n keluarganya tw, gk tw hrus berkata apa ma keluarganya,, karena sekolah seperti dy sekarang biayanya tak sedikit, lagian ibu jg pernah merasakan gmn susahnya mencari uang untuk mnjadikan anaknya lebih pntar"...
mendengar kata2 ibu, yang q pikirkan cuma satu, aku bersalah,,, aku selalu mengganggunya,, dan sekarang timbul berbagai pertanyaan, apa aku uda jadi beban dy? klo itu benar aku gk akan pernah memaafkan diriku sendiri,,, dan jika memang semua yg aku pikirkan bnr adanya, aku hanya pasrah... dan aku akan tetap tersenyum dan berkata "AKU AKAN BERBAHAGIA UNTUKMU" tak prduli betapa sakitnya hatiku, tak perduli berapa banyak air mata yang akan ku keluarkan, aku hanya ingin dy bahagia,, hanya ingin bintang ku akan tetap bersinar, seterang mungkin hingga aku gak bisa liat dy karena terangnya..

    Dan malam ini aku tak akan menununggu smsnya, karena aku putuskan untukx sendiri dlu... mungkin itu yg dia butuhin,,, tak mo lgi mikir mcm2 ttg dy, sekalipun itu bnr.... aku akan berusaha untuk tetap tersenyum manis untuknya....

untuk Riecy bintangku: km boleh memukulku sekuat mungkin, menamparku sekeras mungkin, jika aku selalu menambah bebanmu. aku akan baik2 saja. asalkan tetap biarkan aku berdiri dibelakangmu, tetap izinkan aku berada disisimu, agar saat kau jatuh, aku bisa jd penompang dibelakangmu agar kau tak lg merasakn kesakitan saat jatuh,... namun, jika tempat itu yang kau inginkan bukan aku, kau cukup bilang, aku akan pergi dengan senyuman dan berkata "AKU AKAN BERBAHAGIA UNTUKMU :)".. Semua kulakukan untukmu,,, untuk kebahagiaan bitangku agar tetap indah dengan sinarnya... I LUV U....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sabar aja ya,,,, segala cobaan pasti ada jalan keluarnya.... Amin....
semoga cie diberi kekuatan untuk melewati ini semua.. amin